Tim Pokja VIII: Peningkatan Kualitas Layanan Publik

RENCANA KERJA DAN AGENDA KERJA PRIORITAS TAHUN 2019:

  1. Melakukan reviu dan perbaikan SOP Standar Pelayanan;
  2. Melakukan inventarisasi dan tindak lanjut terhadap keseluruhan pengaduan pelayanan yang masuk setiap bulan;
  3. Mengkoordinasikan dan memaksimalkan Unit Layanan Adminitrasi yang ada di Satuan Kerja di lingkungan Kemendagri;
  4. Menyusun sistem penghargaan dan sanksi (reward and punishment) bagi pelaksana layanan yang ditetapkan dalam bentuk Keputusan Menteri Dalam Negeri;
  5. Memberikan penghargaan kepada pelaksana layanan yang berprestasi setiap bulan;
  6. Memberikan sanksi kepada pelaksana layanan yang tidak sesuai standar;
  7. Menyusun dan menerapkan sistem pemberian kompensasi bagi pengguna layanan jika layanan tidak sesuai standar yang telah ditetapkan;
  8. Membuat media layanan (aplikasi online) dalam rangka memudahkan masyarakat atau stakeholders terkait lainnya dalam mengakses layanan;
  9. Melakukan survei  melalui pihak ke tiga secara berkala terhadap tamu/pelanggan atas kualitas layanan atau kepuasan masyarakat Kemendagri; dan
  10. Melakukan tindak lanjut atas suluruh hasil survei kualitas layanan atau kepuasan masyarakat.

Jakarta, 1 Februari 2019

Ketua Pokja VIII:
Ketua: Kepala Biro Umum, Sekretariat Jenderal Kemendagri
Wakil Ketua: Sekretaris KORPRI, Setjen Kemendagri

Sekretaris Pokja VIII:
Kepala Bagian Layanan Administrasi dan Konsultasi, Biro Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Jenderal Kemendagri