Tim Pokja VI: Penguatan Sistem MSDM ASN

RENCANA KERJA DAN AGENDA KERJA PRIORITAS TAHUN 2019:

  1. Melanjutkan assessment kepada pegawai antara lain untuk mengetahui gap kompetensi dan jenis diklat yang harus diikuti oleh pegawai di lingkungan Kemendagri;
  2. Melakukan  analisis kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai Kemendagri berdasarkan hasil assessment;
  3. Menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai dengan dukungan anggaran yang mencukupi;
  4. Melakukan pengembangan berbasis kompetensi pada pegawai sesuai dengan rencana  dan kebutuhan pengembangan kompetensi;
  5. Melakukan penilaian kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi;
  6. Menyusun standar kinerja yang sesuai dengan indikator kinerja individu diatasnya;
  7. Menyempurnakan analisis jabatan, analisis beban kerja dan evaluasi jabatan;
  8. Menyempurnakan Aplikasi SIKERJA yang disesuikan dengan Perjanjian Kinerja (PK) setiap pegawai dan berbasis output;
  9. Melakukan pengukuran kinerja individu setiap bulan dan triwulan;
  10. Melakukan monitoring dan evaluasi atas pencapaian kinerja individu;
  11. Menetapkan hasil penilaian kinerja individu sebagai salah satu dasar pengembangan karir  pegawai;
  12. Menetapkan hasil  capaian kinerja individu sebagai dasar untuk pemberian tunjangan kinerja;
  13. Melakukan pemberian sanksi (punishment) dan imbalan (reward) kepada seluruh pegawai yang memenuhi syarat; dan
  14. Melakukan pemutakhiran sistem informasi kepegawaian secara terus menerus pada seluruh unit organisasi.

Jakarta, 1 Februari 2019

Pokja VI:
Ketua: Kepala Biro Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kemendagri
Wakil Ketua: Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi, BPSDM Kemendagri

Sekretaris Pokja VI:
Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian, Biro Kepegawaian Setjen Kemendagri